Sabtu, 25 Juni 2016

Penyebab Barn Owl Mogok Makan

Hasil gambar untuk barn owl




Ada beberapa hal yang menyebabkan 

barn owl mogok makan

Hal-hal yang membuat barn owl mogok makan tersebut biasanya didasari pada sifat barn owl yang lebih mudah stress dan lebih susah untuk dipelihara dibanding burung hantu celepuk. Jenis-jenis burung hantu dan tingkatan kesulitan dalam memeliharanya bisa anda baca di artikel jenis burung hantu dan tingkatan kesulitan pemeliharaannya.



  • Kembali lagi ke topik utama. Penyebab utama barn owl tidak mau makan biasanya adalah karena stress. Stress merupakan penyebab utama barn owl yang mogok makan, terutama jika mata barn owl terus terpejam (merem) dan barn owl kelihatan murung. Jika mata barn owl terus tertutup, murung, dan burung hantu tersebut mogok makan, maka dipastikan barn owl tersebut mogok makan karena stress.
  • Jika mata barn owl terbuka, tidak kelihatan murung, namun mogok makan, maka saran saya adalah memberikan pakan hidup kepada burung hantu tersebut. Berikan anakan tikus putih yang dilukai sedikit hingga berdarah kemudian taruh dekat burung hantu tersebut. Biarkan hingga burung hantu barn tersebut menyambar mangsanya. Jika si burung hantu barn owl tidak menyambar tikus putih yang diberikan, maka sebaiknya bawa segera burung hantu barn owl yang mogok makan tersebut ke dokter hewan terdekat untuk diketahui apa penyebab barn owl mogok makan tersebut.
Sekian dulu tentang artikel Cara Memelihara Barn Owl

sumber : Drh. Fira Sovica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar