Minggu, 05 Juni 2016

Daftar Mudah Toko Online Tokopedia


Salah satu penyedia jasa layanan Online Shop atau yang biasa disebut OLS/OS ini merupakan salah satu dari beberapa penyedia jasa layanan serupa seperti OLX, blibli, Kaskus, bukalapak dll yang memiliki peran besar terhadap perkembangan teknologi dan usaha di negeri tercnta kita ini.

Mulai dari jepitan rambut hingga baju ada di tokopedia ini, dengan sistem sebagai pihak ketiga (tokopedia) ini justru memberikan keuntungan yang sangat besar bagi pembeli maupun penjualnya, kenapa saya bilang seperti itu? dengan adanya pihak ketiga atau yang biasa disebut REKBER atau Rekening Bersama, Pembeli tidak bisa ditipu oleh pedangan/penjual saat bertransaksi begitu juga dengan penjual, penjual akan memiliki track record tentang pelayanan, pengiriman dan garansi yang diberikan sehingga suatu keunggulan tersendiri untuk penjual agar tidak melakukan promosi/menyakinkan pembeli lagi.

Meskipun sudah menggunakan jasa pihak ketiga tapi tetap saja anda harus tetap waspada saat akan melakukan pembelian produk di setiap toko yang ada di tokopedia, perhatikan dulu track recordnya apakah baik?apakah fast respon? apakah ribet saat melakukan klaim garansi?, terkadang saat kita sudah me-klik beli pada produk yang kita inginkan, respon dari penjual akan bermacam-macam, ada yang langsung direspon, ada juga yang dalam waktu hari baru akan diproses. 

Dengan banyaknya penyedia jasa layanan yang serupa akan menambah pilihan anda untuk layanan jasa mana yang akan anda gunakan, semua kembali lagi ke selera masing-masing. Kalapun anda berminat untuk mendaftar ke Tokopedia.com, dibawah ini saja ulaskan tentang tahap-tahap dalam pendaftarannya.




1. Buka website tokopedia.com, setelah halaman tokopedia terbuka, klik Daftar.




2. Setelah tombol daftar anda klik, maka akan muncul tampilan seperti diatas, isikan sesuai kolom yang tersedia. kalau anda belum memiliki email bisa lihat disini untuk caranya




3. Klik register account untuk melaju ketahap selanjutnya.




4. Hasil dari step no 3 akan muncul seperti gambar diatas, sekarang saatnya anda buka email yang anda gunakan untuk mendaftar di tokopedia. Bisa klik seperti yang saya beri tanda panah apabila email konfirmasi dari tokopedia belum masuk.



 5. Isi pesan dari tokopedia yang dikirimkan ke email kita akan tampak serperti gambar diatas, sekarang kita klik "Akifkan Akun Anda" untuk step berikutnya.



6. Setelah anda meng-klik tautan di email masuk anda, anda akan diarahkan kembai ke halaman tokopedia untuk melanjutkan tahap terakhir, dengan munculnya gambar diatas sebenarnya akun tokopedia sudah bisa digunakan.







7. Berikut adalah tahap terakhir pembuatan akun di tokopedia.com




Sekian dulu ceramahnya,semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar